Jaga Lisan, Jaga Hati

Hidup bersama (baca: bermasyarakat) memang harus punya etika.
salah satunya adalah menjaga lisan dan menjaga hati.
tak jarang kita "bentrok" dengan teman satu kos gara-gara urusan lisan ini.
atau malah kita ga bisa jaga hati gara-gara lingkungan kita.
ehmmm...

Aku adalah orang yang cepat tersinggung.
entah mengapa, cepat sekali berpikiran bahwa omongan itu adalah untukku.
apalagi yang bersifat sindiran.

dan tidak menutup kemungkinan aku akan selalu menjaga jarak dengan orang yang kumaksudkan itu.
ini adalah bentuk dari protes yang aku ajukan kepadanya.
apakah dia paham akan hal ini atau tidak.
jika dia paham, syukurlah..
tapi jika tidak, silahkan menikmati masa-masa diam seribu bahasa dariku.
itulah aku.

jika kamu sudah pernah hidup bersama denganku, dan masih saja tidak paham dengan kondisi ini, aku tidak tahu lagi harus berbuat apa.
intinya adalah jaga lisan, bukan?

- 7 April 2012, bada jadi panitia siswa baru di sekolah-

CONVERSATION

Back
to top